Kamis, 20 September 2012

Apa itu pengertian Blog?


Apa Pengertian blog? Saat jalan-jalan diinternet mendengar istilah blog tentu seharusnya sudah tidak asing lagi. Blog merupakan singkatan dari “web log” yang merupakan sebuah web namun sederhana. Web ini mampu memuat tulisan- tulisan, gambar atau sering dikenal dengan istilah posting. Posting di blog artinya kita mengisi blog kita dengan tulisan ataupun gambar yang bersifat informasi, hiburan, penawaran bisnis, iklan, dan banyak lagi.

Blog pertama kali di populerkan oleh blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab yang kemudian diambil oleh om Google pada akhir tahun 2002. Semenjak itu banyak terdapat aplikasi – aplikasi yang diperuntukkan terhadap perkembangan para penulis blog

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam , blog bisa dijadikan media publikasi, media iklan, penawaran bisnis perusahaan, catatan harian dll. Sebagian besar blog dipelihara oleh seorang penulis, namun ada juga yang dikerjakan oleh sebuah tim. Seperti blog ini, agar hasil postingan maksimal. Karena kerja tim itu lebih baik daripada kerja sendiri, apalagi dalam bidang jasa pembuatan blog. Agar order lebih maksimal tentunya ^_^

Di dunia maya banyak sekali blog – blog yang secara gratis bisa anda miliki, dengan fitur - fitur yang berbeda, namun juga memiliki kelemahan dan keunggulan masing – masing. Dari situlah anda harus bisa memilih blog mana yang paling bagus.

Berikut ini beberapa blog yang cukup populer
a. blogspot atau blogger yang merupakan penyedia blog paling laris saat ini karena bisa dimodifikasi seperti web yang berbayar. Namun anda harus bersabar karena membutuhkan banyak latihan.
b. wordpress keungulanya tampilannya begitu buat langsung bagus namun tidak dapat dipasangi iklan. dan kurang suport untuk mesin pencari seperti google. Meskipun memiliki meta taq otomatis.
c. multiply merupakan blog situs jejaring social

Nah dari sekian banyak blog di atas terserah anda mau memakai yang mana, itu semua tergantung kebutuhan anda , namun disarankan jika anda ingin menggunakan blog sebagai sarana berbisnis lebih baik menggunakan blogger karena blogger merupakan milik dari search engine terbesar saat ini yaitu om google. Jadi lebih dimanja.

Selain itu kita bisa menambahkan aksesoris, yang bisa disesuaikan dengan tema dari konsep blog anda.

Bila anda tertarik dengan bisnis di internet tidak ada salahnya anda menggunakan media blog sebagai sarana pemasaran. Situs ini menyediakan jasa untuk membuatkan anda blog yang dijamin elegant, seo friendly, dan tentunya profesional dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar