Kamis, 20 September 2012

Pengertian modem internet dan Jenis – jenis modem Read more: http://chapila.com/internet/pengertian-modem-internet-dan-jenis-jenis-modem.html#ixzz270k5o1aH

Modem DSL, juga disebut sebagai DSL asimetris ( ADSL ) modem, menyediakan layanan yang mirip, dengan pengecualian kecepatan, dengan yang disediakan oleh modem dial-up. Namun, ada beberapa perbedaan utama dalam setup dan teknologi make up dari modem DSL. Sebagai contoh, modem dial-up sering, meskipun tidak selalu, terpasang di dalam terminal komputer. Sebaliknya, modem DSL biasanya eksternal dan terhubung ke komputer melalui USB atau Ethernet port.
Ada modem DSL yang menggunakan USB atau Ethernet port , maupun yang dirancang untuk digunakan dengan baik. Meskipun modem DSL mungkin mampu bekerja dengan universal serial bus (USB) port, kebanyakan ahli merekomendasikan penggunaan port Ethernet. Hal ini mengatakan bahwa sambungan jauh lebih baik ketika port Ethernet digunakan.
Ethernet modem DSL dapat digunakan apakah pengguna memiliki sebuah komputer atau jaringan PC. Router dapat digunakan untuk memungkinkan lebih dari satu komputer untuk menikmati koneksi internet yang sama. Router yang digunakan harus bisa Network Address Translation (NAT). Sebaliknya, USB modem yang direkomendasikan untuk digunakan dengan komputer tunggal saja. Biasanya, modem terhubung melalui port USB tidak dapat mendukung router.
ADVERTISEMENT
DSL modem dapat dibeli dari toko elektronik, komputer, dan department store. Mereka juga tersedia secara online dari berbagai perusahaan, serta penjual swasta. Sering kali, mereka dijual dengan kabel yang diperlukan, power supply , dan filter dalam satu paket. Penyaring yang disertakan dengan modem DSL disebut low-pass filter. Mereka digunakan untuk menjaga sinyal data dari menyebabkan gangguan panggilan telepon biasa.
Seringkali, perusahaan yang menyediakan layanan DSL menawarkan modem DSL untuk pelanggan mereka secara gratis. Seringkali, sebagai syarat untuk menerima gratis modem DSL, pelanggan harus menandatangani kontak setuju untuk membayar untuk layanan Internet perusahaan untuk jumlah waktu tertentu. Dalam kasus lain, modem DSL dibeli langsung dari penyedia layanan . Beberapa perusahaan menawarkan modem untuk disewakan. Telkom speedy adalah salah satu model koneksi internet dengan ADSL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar