Kamis, 20 September 2012

Pengertian Wifi

Wi-Fi adalah teknologi populer yang memungkinkan perangkat elektronik untuk pertukaran data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui jaringan komputer, menggunakan koneksi dengan kecepatan tinggi internet. Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi yaitu "jaringan area lokal nirkabel (WLAN) yang diproduksi yang didasarkan pada standar Institute of Electrical dan Electronics Engineers (IEEE) 802.11. Namun, karena WLAN paling modern didasarkan pada standar ini, istilah "Wi-Fi" digunakan secara umum Inggris sebagai sinonim untuk "WLAN".

Sebuah perangkat yang dapat menggunakan Wi-Fi (seperti komputer pribadi, permainan video konsol, smartphone, tablet, atau pemutar audio digital) dapat terhubung ke sumber daya jaringan seperti Internet melalui titik akses jaringan nirkabel. Seperti titik akses (atau hotspot) memiliki jangkauan sekitar 20 meter (65 kaki) dalam ruangan dan luar rentang yang lebih besar. Cakupan hotspot dapat terdiri dari daerah sekecil satu ruangan dengan dinding yang menghalangi gelombang radio atau sama besar dengan banyak mil persegi - dicapai dengan menggunakan beberapa titik akses tumpang tindih.


"Wi-Fi" adalah merek dagang dari Aliansi Wi-Fi dan nama merek untuk produk yang menggunakan standar IEEE 802.11. Hanya Wi-Fi yang diproduksi lengkap oleh Wi-Fi Alliance melalui pengujian interoperabilitas dan mendapatkan sertifikasi berhasil dapat menggunakan "Wi-Fi CERTIFIED" dan merek dagang.

Protokol kualitas jauh lebih tinggi, WPA dan WPA2, yang ditambahkan. Namun, fitur opsional ditambahkan pada tahun 2007, disebut Wi-Fi Protected Setup (WPS), memiliki kecacatan yang memungkinkan penyerang remote untuk memulihkan router WPA atau WPA2 password dalam beberapa jam di sebagian besar implementasi Beberapa produsen telah direkomendasikan. mematikan fitur WPS. Aliansi Wi-Fi telah diperbarui sejak rencana uji dan program sertifikasi untuk memastikan semua perangkat yang baru bersertifikat melawan brute force AP serangan PIN. Indonesia Wifi adalah salah satu layanan internet publik tanpa kabel menggunakan teknologi Wi-Fi / HOTSPOT, disediakan Telkom Group atau operator yang bekerjasama dengan Telkom. Teknologi yang diusung berdasarkan IEEE 802.11b/g/n menggunakan standarisasi kerja di frekuensi 2, 4 Ghz dengan kecepatan sampai dengan 72 Mbps ke access point dan dari access point menuju gateway internet berdasarkan kinerja terbaik.
Cara mengakses Indonesia Wifi adalah dengan menggunakan alat bayar seperti :
Bagi yang belum memiliki Telkom ID, langkahnya :
  • Buka web my telkom my.telkom.co.id
  • Pilih registrasi
  • Masukkan username yang diinginkan, alamat email, nama lengkap
  • Buka email yg didaftarkan, dan buka inbox dengan subject “[Telkom SelfCare]konfirmasi Aktivasi Akun“
  • Klik link aktivasi
  • Selanjutnya pilih menu dashboard -> Klik “Tambah Nomor“
  • Masukkan nomor speedy anda
  • Mengisi form add product ->klik Go.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar