Rabu, 19 September 2012

Tentang Blogspot

Sebagai bahan pembelajaran, kita akan membuat halaman Blog di Blogspot. Karena ada beberapa kelebihan dan keunggulan Blogspot disbanding penyedia layanan lainnya.
Disamping juga proses pembuatan yang lebih mudah.

1. CUSTOMISASI THEMES.
Di Blogspot anda dapat merubah template sesuka anda, baik itu yang sudah disediakan oleh Blogspot, maupun template dari pihak ketiga. Semua itu bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus ngerti bahasa pemrograman karena hanya drag dan drop.

2. 1GB IMAGE STORAGE.
Di Blogspot kita mempunyai ruang penyimpanan yang lumayan besar karena Blogspot sudah terintregasi Picassa.

3. IMPORT.
Dapat dengan mudah mengimport dari salah satu account ke account Blogger lainnya karena masih ada beberapa data yang tidak ingin ketinggalan saat kita
berpindah account.

4. PRIVATE BLOG.
Dapat membuat Blog dengan hak akses private, hanya yang diundang dan mempunyai account Google yang bisa masuk. Tentunya itu harus kita seting dulu.

5. BLOG TIME.
Bisa bikin organisasi dari hak akses dengan beberapa yang diundang.

6. WIDGET
Yang banyak adalah third party application, merupakan application yang bisa dipasang di Blog anda. Misal weather untuk melihat kondisi cuaca, statistic untuk melihat statistic Blog.

7. TERINTREGASI DENGAN ADSENSE
Blogger.com sudah terintregasi dengan adsense jadi anda dapat membuat widget adsense dari dhasboard sangat memudahkan dalam ber-adsense ria.

8. CUSTOM DOMAIN
Dengan ngeblog di Blogger, dapat mengcustom domain anda dengan yang berbayar, ini hal yang dengan mudah dapat dilakukan di Blogger.

Selain kelebihan yang telah kita paparkan disini, masih ada beberapa hal yang membuat kenapa kita lebih cenderung bikin halaman sebuah Blog di Blogspot. Lebih lanjut nanti akan kita ulas di postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar